Minggu, 23 September 2018

Ulang Tahun Circle of Happiness Yang Ketiga




Akhirnya ini tahun ketiga Circle of Happiness berdiri. Tak menyangka komunitas anak yang aku bentuk bisa bertahan sekian lama. Suka dan duka silih berganti dan perjuangan aku untuk membesarkan komunitas ini tak pernah surut. Semangat untuk tetap berkarya untuk pendidikan karakter anak-anak terus membara. Rasanya kerja keras dan usaha yang begitu keras dalam diriku ada hasilnya yang bisa terlihat dari kemajuan anak-anak. Kini di usia yang ke tiga tahun aku bisa berbangga hati karena sebagian dari harapan aku bisa terwujud lewat banyak kegiatan anak-anak.

Untuk acara ulang tahun kali ini tentu ada kegiatan yang melibatkan anak-anak, dan kakak relawan. Kemampuan kerja sama antara anak-anak dan kakak relawan sudah banyak teruji karena di beberapa kegiatan selalu ada kerja kelompok bersama kakak relawan. Ini acara yang disuguhkan saat acara ulang tahun Circle of Happiness

Lomba masak dan hias nasi goreng.

Anak-anak dibagi menjadi lima kelompok . Masing-masing kelompok dipandu oleh kakak relawan. Kelompok merah, hijau , kuning, biru tua dan biru muda. Semua bahan sudah disiapkan di meja lomba. Jadi setiap kelompok mendapat bahan, nasi, cabe merah, bawang merah dan putih, garam, minyak, telur, bakso, sosis, selada, tomat , mentimun. Dan alat-alat masak anak-anak yang membawanya sudah dibagi seminggu sebelum lomba. Penilaian dari kerja sama, kebersihan, kraetifitas dan rasa. Bunda Lisma bertindak sebagai juri sudah mulai mengamati dari awal sampai akhir lomba. Ternyata banyak anak-anak yang sudah mahir menguleg dan memotong-motong. Semua anak bersemangat untuk membuat nasi goreng mereka enak dan tampilannya bagus. 







Dongeng dari Kak Ale.

Kak Ale yang sudah sering mendongeng di Circle of Happiness kembali datang untuk memeriahkan acara ini. Dengan dongeng sederhana dan kelucuannya membuat anak-anak menjadi terhibur. Beberapa kali anak-anak tertawa , malah ada yang takjub dengan pembawaan kak Ale.




Pembacaan puisi oleh kakak relawan

Tema puisi adalah yang berhubungan dengan dunia anak dan ulang tahun. Dan kakak relawan ternyata cukup mahir membuat dan membacakan puisi untuk anak-anak. Bisa menjadi contoh bagi anak-anak untuk bisa membaca dan membuatnya dengan baik sebaik kakak relawan. Oha ya pembacaan puisi diiringi dengan lagu Ambilkan Bulan dari permainan keybord Bu Ade.



Tiup lilin

Acaar tiup lilin dimulai . Tapi sebelumnya anak-anak main angklung dengan lagu selamat ulang tahun dan happy birthday to you. Dan kue ulang tahun dari donut dengan banyak lilin siap ditiup. Ucapan terimakasih aku ucapkan buat suamiku. Beliaulah yang selama ini yang memberikan aku kebebasan untuk berkarya di konunitas ini. Semoga kegiatan Circle of Happiness ini tetap bisa berjalan selamanya. Terakhir pengumumnan lomba. Pemenang jatuh pada kelompok biru tua dan hijau.




Makan Bersama

Akhir acara dilanjutkan dengan makan bersama. Ada anak yang biasanya makannya sedikit jadi makanya banyak. Entah karena makan bersama atau memang masak nasi gorengnya enak. Kegembiraan saat makan bersama begitu terasa sekali.


Begitulah acara ulang tahun yang sederhana tapi penuh makna. Semoga komunitas anak ini bisa terus berjalan dan bisa membantu pemerintah untuk mendidik anak-anak agar punya karakter yang mumpuni. Semoga banyak lagi orang yang peduli dengan pendidikan anak-anak terutama dalam pengembangan karakter anak sejak kecil . Mari bersama bergandengan tangan untuk pendidikan anak untuk menghasilkan generasi penerus bangsa.

31 komentar:

Inda Chakim mengatakan...

Waaahhh udah 3 tahun usianya circle ya, Mahtira. Selamat ulang tahun, sukses selalu buat circle of happiness, mahtira, para relawan, juga anak-anak circle aamiin

Riza Firli mengatakan...

wahh happy bday yaa

Anisa AE mengatakan...

Waaaah, selamat ya.
Semoga Circle of Happiness makin maju kedepannya :)

Nurul Sufitri mengatakan...

Selamat ya mbak TIra ultah ke-3 Circle of Happiness semoga semakin membahagiakan anak2 dan orang2 di sekitarnya. Banyak pahalanya nih mb Tira hihi bikin komunitas seperti ini. Jaya selalu ya makin berkarya juga anak2nya aamiin.

Ucig mengatakan...

Barakallah mamah Tira utk circle of happinessnya. .
Seruuu maaah

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak indha, penuh perjuangan

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak firli

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak anisa

Tira Soekardi mengatakan...

makasih doanya mbak nurul

Tira Soekardi mengatakan...

makasih ucug

Yose Suparto mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anis lotus mengatakan...

Wah keren mba bisa bentuk komuntas seperti ini... sukses selalu yaa cicle of happiness ��

Mporatne mengatakan...

Circle happines selamat milad yang bisa sampai usia tiga tahun.

Masa anak anak masa belajar menyenangkan dan sambil bermain

Yose Suparto mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
MWPOKER mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Eri Udiyawati mengatakan...

Semoga Circle Happiness makin jaya. Makin banyak anak-anak yg tergabung di dalamnya. Saling bersinergi untuk berbagi kebaikan dan kreativitas. Semangat terus, Mbak Tira.

Tira Soekardi mengatakan...

makasih doanya mbak anis

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak eri

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mpo ratne

Lusi mengatakan...

Selamat ulang tahun. Semoga makin bermanfaat dan makin banyak membuat anak2 bahagia.

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak lusi

Aprilely Ajeng Fitriana mengatakan...

waaah acaranya seru yaa.. selamat ulang tahun yaa :)

lubena mengatakan...

Kalo makan bareng-bareng emang selalu menyenangkan yah..

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak ajeng

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak lubena

Inna Riana mengatakan...

semoga circle of happiness makin sukses ya bu

Kisah Foto mengatakan...

Wah tak terasa udah 3 tahun ya kak :D

Tira Soekardi mengatakan...

makasih doanya mbak inna

Tira Soekardi mengatakan...

kisah foto , iya waktu begitu cepat

Edwina mengatakan...

Sukses ya untuk komunitas anak Circle of Happiness, bu Tira. Semoga terus menginspirasi.

Tira Soekardi mengatakan...

makasih doanya mbak edwina

Posting Komentar