Minggu, 13 Januari 2019

Warna Biru Di Telaga Biru





Beberapa kali melihat instragram teman yang memposting foto-foto saat mereka berada di telaga biru. Melihat fotonya telihat adem dan telaga yang hening dan membiru. Banyak foto yang terlihat cantik membuat keinginan suatu waktu bisa datang  kesana. Dari kebetulan mau mencari tempat untuk kegiatan anak-anak Circle of Happinessa, akhirnya terdampar juga di telaga biru ini. Memang sih setelah melihat telaga ini menjadi yakin kenapa disebut dengan telaga biru. Ya, karena airnya dominan warna biru. Airnya biru ini juga belum diketahui sebabnya butuh penelitian . Apakah karena ada ganggang biru atau hijau. Atau bisa jadi karena faktor kimiawi atau bebatuannya yang memantulkan cahaya, entahlah. Padahal juga telaga ini dikenal dengan nama telaga Cicerem. Cicerem yang pengucapannya yang sulit membuat orang lebih mengenalnya dengan telaga biru. Letaknya di desa  Kaduela, Kecamatan Pasawahan , Kabupaten Kuningan. Dan kini aku bisa juga menikmati keindahan telaga biru ini setelah kepo dengan foto-foto di instagram.




Datang ke sana masih pagi. Sudah disuguhi dengan banyak pepohonan yang mengitari telaga. Karena tak ramai pengunjung, telaga sepi dan suara-suara monyet terdengar jelas dari bawah. Telaga yang diisi dengan ikan-ikan yang berenang-renang di dalamnya menambah keindahan. Karena jerinihnya ikan akan tampak jelas dari atas permukaan air.dan ikan-ikan ini memang dilarang untuk diambil. Kalau mau berenang bisa dan sensasi berenang bersama ikan-ikan besar yang ada di sana. Dengan ketinggian 315 mdpl dengan suhu sekitar 20 derajat, membuat udara di sana segar dan sejuk. Di sana juga terdapat spot foto yang bagus seperti gambar hati dengan hiasan bunga-bunga dimana diletakan menjorok ke tengah telaga. Ini memang favorit untuk spot foto walau untuk foto di sini dipungut biaya. Karena saat itu pengunjung sedikit jadi bisa foto-foto di sana tanpa dipungut biaya. Juga terdapat ayunan yang bisa berayunn di atas telaga. Butuh keberanian untuk bisa berayun di atas telaga. Selain itu juga di bagian atas , jadi naik tangga ke atas terdapat lapangan yang biasa digunakan untuk kemping . Dengan sarana beberapa toilet. Selain itu terdapat beberapa saung yang disewakan, jadi tak semua bisa duduk-dudk di saung tersebut. Sayang sekali ya, coba tak disewakan menjadi tempat yang bagus untuk berisitirahat menikmati minuman hangat..





Bisa melepas lelah dengan duduk-duduk di tepi telaga sambil memberi makan ikan. Saat memberi makan ikan, ikan-ikan akan mengumpul dan berebutan makanan yang diberikan. Di sana juga ada beberapa warung untuk sekedar membeli minuman dan camilan. Selain itu bisa berjalan-jalan mengitari telaga  dan akan terasa angin sejuk menyapa kita. Udara yang sejuk membuat hati nyaman dan bisa mengistirahatkan tubuh yang lelah. Memandang telaga yang biru dan tenang membuat hati kita tenang dan merasa nyaman. Jadi buat yang mau menikmati keindahan telaga biru ini , telaga yang berada di kaki gunung Ciremai, bisa datang ke sini. Nikmati keindahan dan kesejukannya. Pulang dengan hati yang lebih nyaman dan senang.




41 komentar:

Titik Asa mengatakan...

Benar-benar air telaganya biru jernih ya mbak...
Suka ngiler saya kalau melihat foto pemandangan indah seperti begini. Moga kapan-kapan saya bisa berkunjung kesana.

Salam,

Adit Tian mengatakan...

Bagus Mba, coba aja kalo deket tempat saya. Langsung otw

Winda Carmelita mengatakan...

Foto keduanya bagus banget Mbak, anglenya tepat, jadi pengen ayun-ayun di sana juga hihihi

Anisa mengatakan...

Wah keren banget ya tempatnya

Meiga mengatakan...

Jadi pingin main kesana deh

Alvi mengatakan...

Wah bagus banget sepertinya ada spot fotonya juga

Sasa mengatakan...

Pingin main ayunannya wkwk

Diana mengatakan...

Wah keren banget tempatnya

Ibadah Mimpi mengatakan...

wihhhh biru warna airnya. segar keknya tuh

Tira Soekardi mengatakan...

nah itu dia, kapan2 main ke sini mas adit

Tira Soekardi mengatakan...

agak takut juga ayunan di sana takut kecebur air mbak winda

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak anisa

Tira Soekardi mengatakan...

yuk atuh mbak meiga, main ke sini

Tira Soekardi mengatakan...

sekarang mah wisata itu hrs ada spot fotonya mbak avi

Tira Soekardi mengatakan...

boleh mbak sasa

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak diana

Tira Soekardi mengatakan...

adem dan seger ibadah mimpi

Tira Soekardi mengatakan...

semoga mas titi

Mugniar mengatakan...

20 derajat Celsius suhunya? Saya yang penduduk kota berhawa panas ini pasti betah berada di sana :)

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak niar memang kuningan itu di kaki gunung ciremai makanya adem

Seftina Qurniawati mengatakan...

Duh dari foto aja udah kerasa adem, kalau anak saya diajak kesitu pasti seneng karena dia suka sama hawa dingin

Abeng Sagara mengatakan...

wah bagusnya, birunya nampak segar dan mendamaikan jiwa. Sayangnya ga boleh mancing, hahaha

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak seftina

Tira Soekardi mengatakan...

yuk atuh mas abeng dekat mandirancan nih

Abeng Sagara mengatakan...

Siapp bu, besok kalau pulang ke jawa siapa tau ada kesempatan berkunjung ke cirebon uyee

Lusi mengatakan...

Wah tempatnya tenang banget, menyenangkan buat gateaway sejenak.

LunarV2 Share mengatakan...

Kalau buat photo-photo lumayan bagus, tapi kalau berenang kayaknya jarang ada orang yang berenang ya ?

Lusi mengatakan...

Aku suka ayunannya. Kok sepi kayak punya sendiri ya mbak :)

Tira Soekardi mengatakan...

nah itu enaknya mbak lusi

Tira Soekardi mengatakan...

ada yang berenang lunar malah ada sensasinay bisa berenang bersama ikan2

Annafi mengatakan...

Wih keren banget mba, saya ke Kuningan.. Masukin ke wishlist untuk tahun ini ah 😄

Tira Soekardi mengatakan...

ok ditunggu mbak annafi

bunda sugi mengatakan...

telaganya terlihat asri ya mbak. Cantik airnya biru

Tira Soekardi mengatakan...

betul bunda sugi

Sandra Hamidah mengatakan...

Cakep banget, suka saya liatnya telaga biru hijau toska gitu, bikin adem

Tira Soekardi mengatakan...

yup mbak sandra

bufferdotcom mengatakan...

Mau juga berfoto di sana dengan latar telaga biru yang jernih.. Semoga bisa ke sana jika diberi kesempatan..

Tira Soekardi mengatakan...

amin bufferdotcom

michelle mengatakan...

bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

obat kuat viagra asli mengatakan...

viagra
viagra asli
jual viagra
toko viagra
viagra usa
viagra original
obat viagra
viagra pfizer
obat kuat viagra
obat viagra asli
agen viagra
agen viagra asli
apotik viagra
apotik viagra asli
toko viagra asli
jual viagra asli
jual pil biru
toko pil biru
jual obat kuat
toko obat kuat
viagra asli pfizer
viagra asli usa
viagra asli original
viagra jakarta
viagra di jakarta
viagra asli jakarta
viagra asli di jakarta
obat kuat jakarta
obat kuat di jakarta
obat kuat asli jakarta
jual viagra jakarta
jual viagra di jakarta
toko viagra jakarta
toko viagra di jakarta
agen viagra jakarta
apotik viagra jakarta
toko obat kuat jakarta
toko obat kuat di jakarta
titan gel jakarta
titan gel asli jakarta
titan gel asli
titan gel
jual titan gel
toko titan gel
obat cialis
obat kuat cialis
jual cialis
toko cialis
cialis asli
cialis jakarta
cialis asli jakarta

Rai Vinsmoke mengatakan...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Posting Komentar