Minggu, 03 Februari 2019



Gambar dari sini 
 

Pernah aku melihat sebuah foto yang sangat indah. Dua orang . Seorang kakek dan nenek yang berjalan bersisian saling bergandengan tangan. Astaga begitu terlihat gembira dari pancaran wajahnya. Dan aku melihatnya terharu banget. Sudah setua itu masih terlihat romantis. Bergandengan tangan. Iri? Gaklah, sebetulnya aku juga sering juga bergandengan tangan , malah hampir setiap kesempatan berjalan berdua dengan suami, suami selalu menggandeng tanganku. Kalau tidak aku yang berpegangan tangan pada lengannya atau suamiku memeluk bahuku sambil berjalan. Perasaan selalu nyaman saat kita berjalan bersama pasangan sambil bergandengan tangan. Dan kita serasa dilindungi dan kita serasa sebagai perempuan istimewa. Perempuan yang selalu dicintai suaminya. Dan suami juga akan merasakan bahagia karena merasa gembira saat tangan istrinya ada dalam genggaman tangannya.

Selain itu juga terdapat manfaat tambahan saat kita bergandengan tangan dengan pasangan.
A Mengurangi stres.
Gestur lengan yang saling bersentuhan itu memberikan pengaruh terhadap hormon stres. Efek gestur tubuh ini akan memberikan dukungan sehingga otak dan tubuh menjadi lemas sehingga kadar stres akan menurun dengan sendirinya.

B Membuat hubungan lebih awet
Simbol yang ada saat kita bergandengan tangan adalah antar pasangan merasakan ada sehingga akan mengeluarkan hormon oksitoksin yang banyak manfaatnya buat tubuh. Hormon oksitoksin ini juga bisa membuat hubungan lebih awet dan meningkatkan kasih sayang.

C Mengurangi rasa nyeri.
Ternyata bergandengan tangan saling menggenggam itu punya efek anastesinya. Para ahli juga mengungkapkan kalau rasa nyeri akan hilang saat lengan saling bersentuhan. Jadi dukungan sosial dari orang yang dicintainya mempunyai dampak positif terhadap gangguan fisik seseorang.

D.Tanda kesetiaan.
Ternyata bergandengan tangan itu simbol dari tanda kesetiaan. Dengan bergandengan tangan satu sama lain merasa saling memiliki tidak ingin kehilangan. Ini menandakan pasangan menghargainya.

E Meredakan masalah
Setiap rumah tangga selalu terbesit masalah apapun. Apapun masalahnya coba genggam tangan pasangannya sehingga lebih tenang saat marah dan bisa mengambil keputusan dengan kepala dingin.

F Mengurangi rasa takut.
Biasanya saat kita takut pasti akan mencari lengan pasangan untuk digenggam erat. Ini adalah reaski alami untuk melawan adrenalin karena ketakutan

G Membuat rasa nyaman.
Bergandenagn tangan memberikan rasa nyaman. Pastinya setiap orang butuh rasa nyaman. Selain itu juga memberikan rasa hangat .

Dari banyak manfaat yang bisa kita baca ,manfaat bergandengan tangan itu banyak. Tak ada salahnya lagi untuk selalu berjalan sambil bergandengan tangan dengan pasangan. Bahkan dengan anak sekalipun. Anak akan merasa nyaman berada di sebelah kita. Walau kalau anak sudah besar terutama laki-laki sepertinya sudah tak mau lagi digandeng ibunya. Biasanya suamiku kalau ke anak perempuan selalu gandeng tangan bahkan sampai dewasa, tapi kalau ke anak laki-laki biasanya memegang bahunya. Suatu hal yang sangat sederhana tapi justru di balik sederhananya itu ada manfaat yang luar biasa. Rasa nyaman , rasa terlindungi , rasa dihargai itu begitu kuat menyatu. Serasa putri . Merasa bahagia .

Nah, cara bergandengan tangan juga berbeda satu sama lainnya. Kalau kalian termasuk yang seperti apa? Kalau aku digandeng suami telapak tangan aku dan suamiku bersentuhan dan jari-jarinya saling mengatup pada lengan yang lainnya. Cara seperti ini akan terasa erat sekali genggamannya sehingga kita akan merasa nyaman. Katanya sih tipe genggaman menentukan karater kita. Apa benar? Wah, aku sih kurang tahu. Dan menurutku sih gak penting banget , karena bagiku yang penting dengan bergandengan tangan dengan pasangan serasa kita seperti tuan putri yang selalu disayanginya. 

31 komentar:

astria tri anjani mengatakan...

Wow, romantis sampai tua ya mbak. Saya seneng banget kalau lihat kakek nenek yang suka gandengan tangan. Rasanya jadi baper gimana gitu, sambil berdoa dikasih jodoh yang kayak gitu
He...he...

Ahmad Dzikrullah mengatakan...

hmmm.. betul sekali mbak, apalagi kalo sudah langgeng sampai ke masa kakek nenek

Munasyaroh mengatakan...

Melihat orang gandengan tangan itu di sweet banget....

Tapi kadang banyak yg syirik

Bunda Erysha (yenisovia.com) mengatakan...

Wah sama bun. Aku juga suka terharu kalau ngeliat pasangan lanjut usia tapi masih suka berpegangan dan romantisss sekali. Aku jdi suka berdoa dalam hati smoga tua nanti msh tetal bersama dengan suami dalam keadaan bahagia dan saling bergandeng tangan ��

Kartikanofi mengatakan...

Bahagia banget lihat kakek nenek bergandengan. Serasa yaah mereka udah melewati banyak cobaan hidup dan sampai sekarang tetep bersama.

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak astria

Tira Soekardi mengatakan...

wah lebih asyik lagi itu mas ahmad

Tira Soekardi mengatakan...

masa sih mbak munasyaroh

Tira Soekardi mengatakan...

amin bunda erysha

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak kartika

Eka Fikry mengatakan...

Uhuy, banyak juga manfaat bergandengan tangan. Kirain hanya sekadar ekpresi perhatian dan sayang saja, hehehe

Tira Soekardi mengatakan...

bukan mbak eka, jd gak harus sering2 ya bergandengan tangan

Nychken Gilang Bedy S mengatakan...

Belum ada gandengan akunya hiks

Tira Soekardi mengatakan...

semoga cepat dapat mas gilang

Awi Metalisa mengatakan...

Belum ada yang bisa diajak gandengan tangan, pantes saya cepet setres ya mbak hehe :')

Larasatinesa mengatakan...

Baca ini jadi pengen digandeng tapi belum ada yang gandeng hahaha

Nurul Sufitri mengatakan...

Ada yang lucu deh bun. AKu dan suami kalo gandengan tangan pas ngemall, eeeh kedua anakku langsung misahin gitu. Bolehnya gandeng tangan mereka wkwkwkwk. Ga boleh berduaan hahaha. Cemburu kayaknya.

Sera Wicaksono mengatakan...

Kalau saya sih banyakan sy yg pegang lengan/siku pakjo, sedangkan belio gendong adek, haha.
Tp seringnya skr sih saya gandengannya sama si kakak.

Ga romantis ya? Hihi

Tira Soekardi mengatakan...

emang gitu mbak nurul selagi anak masih kecil mah

Tira Soekardi mengatakan...

bukan gak romantis mbak sera, karena punya anak ya, dulu lagi anak2ku masih kecil juga sibuk gandeng anak2, kecuali kalau pergi berdua

Amanda Ratih mengatakan...

Bergandengan tangan biar ga dikatain jomblo mak wkkwkw

Tira Soekardi mengatakan...

oh gitu ya mbak amanda

Bang Day mengatakan...

Katanya klo ada yang gandengan tangan di mall itu kamuflase mba. Soale kalo tangannya dilepas bisa langsung masuk toko untuk belanja hehehe

LunarV2 Share mengatakan...

Kalau jomblo ngegandeng tangan siapa mbak ? hehe..

Tira Soekardi mengatakan...

oh gitu ya bang day, untungnya aku gak sih

Tira Soekardi mengatakan...

sama sahabat mbak lunar

Sakinah Annisa Mariz mengatakan...

Betul itu Bunda. Aku sama Suami juga kemana-mana selalu gandengan. Rasanya lebih nyaman aja kalau jalan berdua sambal pegangan tangan. Kata orang, kalua penganten baru biasanya ya begitu. Tapi walaupun sudah 3 tahun menikah, pegangan tangan juga rasanya masih greget kok Bunda. Hehehe.

Tira Soekardi mengatakan...

lah mbak annisa, aku sdh mau 28 tahun pernikahannya ya tetep gandengan tangan

michelle mengatakan...


bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

obat kuat viagra asli mengatakan...


viagra
viagra asli
jual viagra
toko viagra
viagra usa
viagra original
obat viagra
viagra pfizer
obat kuat viagra
obat viagra asli
agen viagra
agen viagra asli
apotik viagra
apotik viagra asli
toko viagra asli
jual viagra asli
jual pil biru
toko pil biru
jual obat kuat
toko obat kuat
viagra asli pfizer
viagra asli usa
viagra asli original
viagra jakarta
viagra di jakarta
viagra asli jakarta
viagra asli di jakarta
obat kuat jakarta
obat kuat di jakarta
obat kuat asli jakarta
jual viagra jakarta
jual viagra di jakarta
toko viagra jakarta
toko viagra di jakarta
agen viagra jakarta
apotik viagra jakarta
toko obat kuat jakarta
toko obat kuat di jakarta
titan gel jakarta
titan gel asli jakarta
titan gel asli
titan gel
jual titan gel
toko titan gel
obat cialis
obat kuat cialis
jual cialis
toko cialis
cialis asli
cialis jakarta
cialis asli jakarta

Rai Vinsmoke mengatakan...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Posting Komentar