Minggu, 24 Februari 2019

Masih Perlukah Pelukan Dengan Pasangan?


Gambar dari sini

Pengalaman aku membuktikan saat kita dipeluk selalu merasakan diri kita nyaman sekali, apa yang kita rasakan hanya nyaman . Terasa sekali pelukan saat masih kecil membuat kita merasa nyaman dan terlindungi. Saat sudah menikah. Pelukan hangat dari pasangan membuat kita merasa dicintai ,rasa nyaman dan bahagia akan selalu ada di hati. Malah menurut seorang ahli terapis keluarga kita butuh 4 pelukan perhari untuk bisa bertahan hidup, 8 pelukan perhari untuk menjaga diri dan 12 pelukan perhari untuk berkembang. Nah, gak salah ya kita tiap harinya selalu berusaha untuk pelukan dengan pasangan kita.

Arti Pelukan
Pelukan bentuk keintiman fisik yang dilakukan dengan cara menyentuh atau memegang erat bagian tubuh seseorang. Pelukan tanda kasih sayang atau pearsaan cinta maupun penghargaan .Pelukan tidak memandang umur, jenis kelamin maupun antara pria dan wanita.

Manfaat pelukan
Mari kita telusuri manfaat pelukan dari pasangan dan kita bisa mengambil banyak manfaatnya seperti
Melepaskan homon bahagia.
Saat memeluk pasangan baik pria dan wanitanya akan mengeluarkan hormon oksitoksin yang dikeluarakan saat kita bahagia.akibatnya pelukan akan mengurangi rasa kesepian dan amarah dengan pasangannya.
Meningkatkan mood.
Ternyata berpelukan juga mengeluarkan hormon selain oksitoksin yaitu serotonin. Hormon serotonin ini bisa meningkatkan mood dan membuat suasana menjadi sensual.
Meningkatkan sisitim imun.
Saat mengeluarkan hormon oksitoksin kita akan merarsa bahagia. Aura positif inilah yang membuat daya tahan tubuh kita menjadi kuat.
Tidur lebih nyenyak.
Hormon oksitoksin juga dapat mengurangi stres dan tekanan darah sehingga kita akan lebih mudah tidur. Dengan tidur yang nyenyak kualitas hidup kita juga akan lebih baik.
Lebih dekat dengan suami.
Dengan pelukan kita menjadi sangat dekat, karena pelukan adalah komunikasi tanpa kata. Rasa sedih dari pasangan akan diambil oleh kita atau sebaliknya
Kehidupan seks yang lebih baik.
Pelukan bisa berlanjut dengan ciuman bahkan seks. Jadi bukan hanya kedekatan emosional saja tapi kedekatan fisik juga.
Meningkatkan rasa percaya diri
Saat kecil saat dipeluk orang tua kita merasa betapa spesialnya kita. Begitu juga sampai dewasa, saat kita dipeluk pasangan , kita akan merasa menjadi spesial dan merasa dicintai.
Pelukan bisa membuat otot tegang menjadi rileks , begitu juga bisa mengurangi rasa sakit. Hal ini karena dengan pelukan aliran darah semakin lancar di jaringan lunak.

Arti Pelukan
Sudah tahu manfaatnya pelukan . Ternyata pelukan itu sangat diperlukan ya. Saat suamiku pergi ke kantor selalu menyempatkan diri untuk memeluk diriku. Rasanya melepas dirinya pergi dengan perasaan nyaman, semoga di sana semua pekerjaannya juga lancar. Tapi ternyata pelukan itu banyak macamnya dan punya arti sendiri. Mungkin ini benar atau tidaknya aku gak tahu tapi bagiku sendiri pelukan dengan tipe apapun akan selalu memberikan rasa nyaman. Boleh dilihat tipe seperti apa pelukan yang sering dilakukan.
Pelukan dari belakang.
Pelukan seperti ini memberikan rasa aman. Pasangan mau memberikan stabilitas dan untuk melindungi . Cara ini memang bagus untuk menunjukan kalau ingin melindungi pasangannya.
Pelukan sambil mengelus punggung belakang.
Pelukan ini seperti pelukan biasa tapi tangan pasangan akan mengelus punggung pasangannya. Tipe seperti ini menunjukan kalau pasangan kita merasa bersyukur memiliki kita.
Memeluk sambil menari.
Pelukan ini menunjukan kedua insan sedang dimabuk cinta. Biasanya pasangann memegang pinggang sedang kita memegang lehernya. Biasanya terjadi saat awal-awal tapi kalau masih berlanjut bersyukurlah karena menandakan kita sudah menemukan belahan jiwa.

Pelukan super erat.
Dimana saling berpelukan tanpa menyisakan ruang untuk bernafas. Pelukan ini menandakan takut kehilangan.
Pelukan bagian atas.
Biasanya ini terjadi kalau habis marahan dimana posisi kaki berjauhan dan pelukan hanya terjadi di bagian atas saja. Terlihat ada kecangungan antara pasangan.
Pelukan sambil menatap pasangan.
Pelukan yang disertai kontak mata yang sering menunjukan hubungan yang begitu dalam. Pandangan mata menunjukan saling mengerti satu sama lainnya. Dan mengartikan kalau hubungannya memang nyata.

Nah, tipe pelukan seperti apa yang sering dilakukan pasangan?  Ternyata punya arti tersendiri ya. Tetapi yang penting sih pelukan itu urusannya wajib kita lakukan sebagai ekspresi rasa sayang kita dengan pasangan.

43 komentar:

Eri Udiyawati mengatakan...

Pelukan dengan pasangan itu memang banyak manfaatnya, dan kami juga merasa bahagia serta nyaman kalau berpelukan, hiihihi..

isma mengatakan...

waah, nggak perlu lagi mak, tapi penting hehe. aku juga suka dipeluk. apalagi sama kiddos. nggak habis-habis rasanya.

salam kenal mak, makasih ya sudah mampir topibundar :)

michelle mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak eri

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak isma, nanti kalau anak sdh besar pasti gak suka dipeluk apalagi anak laki2

Ursula Meta Rosarini mengatakan...

Aku juga merasa nyaman bgt kalau dipeluk suami, apalagi kalau lagi crita, lg dowm trs suami meluk, rasanya damai bgt hehehe

Triani Retno A mengatakan...

Duh, aku mesti nyari pasangan dulu ini mah.... :(

dudukpalingdepan mengatakan...

Betul sekali bun. Kalau saya dan suami jadi mudah uring-uringan, biasanya karena kurang pelukan. Pas berpelukan lagi rasanya beban sedikit terasa ringan.

Mama Indri mengatakan...

sama kayak suami yang dikit2 mesti peluk saya sampe kadang saya kaget lagi masak pegang pisau tiba2 dia datang istirahat siang eeh peluk dari belakang idiih untung pisaunya gak loncat.

Ibnu Syahri Ramadhan mengatakan...

Tulisan ini harus dibaca istriku haha

Tira Soekardi mengatakan...

siplah mbak ursula

Tira Soekardi mengatakan...

semoga ceoat mendapat pasangan mbak triani

Tira Soekardi mengatakan...

dudukpalingdepan, nah itulah ya manfaatnya

Tira Soekardi mengatakan...

wah bagus tuh mama indri

Tira Soekardi mengatakan...

silahkan mas ibnu

nur rochma mengatakan...

Sewaktu saya kecil orang tua kurang dalam hal sentuhan apalagi pelukan. Saya bisa memaklumi. Beruntung ketika menikah, suami saya orangnya akrab. Pelukan bikin kami lebih bahagia.

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

Perlu dan penting banget ya Mah, soalnya nambah adem, tenang apalagi kalo pas abis berantem hehehe

Seftina Qurniawati mengatakan...

Berpelukan bagiku itu melepas stres hehehe ketika lagi kesel sama anak meluk suami adalah obat paling mujarab

Hydriani mengatakan...

Pelukan itu wajib bgt buat saya dan suami setiap pagi sebelum dia berangkat kerja agar kami saling memberi semangat satu sama lain

Tira Soekardi mengatakan...

sip mbak nur, memang begitu lbh baik ya

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak dewanti

Tira Soekardi mengatakan...

ha, ha, ah siplah mbak seftina

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak hydriani

Inda Chakim mengatakan...

Wah pelukan dengan suami ternyata banyak manfaatnya juga ya mah. Kalau aku, meluk suami, biasanya, buat tetap menumbuhkan geletar geletar cinca dalam dadah hehe

Lusi mengatakan...

Nice sharing mbak. Makasih :)

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak inda, perlu itu, tapi kalau anak amsih kecil suak marah kalau lihat kita pelukan ya

Tira Soekardi mengatakan...

sama2 mbak lusi

Himawan Sant mengatakan...

Perlu dong menurutku :).
Tuh nyatanya teletubbies saja suka berpelukan, meski mereka bukan pasutri tapi hanya sebatas persahabatan aja hehehe ...

Pelukan dari seseorang, entah itu sahabat atau dari istri atau sebaliknya, terbukti menstimulasi kepribadian yang lebih hangat.

Ratna Amalia mengatakan...

Masih dooonk! Semenjak ada anak-anak, pelukan ga sebatas dengan pasangan, tapi sama kiddos juga. Tepatnya kita berempat uwel-uwelan. #ehbahasamanatuh?

Tira Soekardi mengatakan...

ha, ha, ams himawan, teletabis saja pelukan ya

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak ratna kalau anak masih kecil , coba anak laki2 kalau sdh remaja mana mau dipeluk

Sofyan Ya-an mengatakan...

Hehehe..hmmm..dah lama sih. Dah lupa😁

Tira Soekardi mengatakan...

oh begitu mas sofyan

Putu Eka Jalan Jalan mengatakan...

Aku sama pasangan suka pelukan erat, kadang dengan ciuman. Jadi merasa dicintai dan kondisi emosi lebih tenang

Tira Soekardi mengatakan...

betul sekali putu

Yeni Sovia mengatakan...

Aku juga suka dipeluk dan memeluk bun. Bener seperti bunda bilang. Pelukan itu membahagiakan, menguatkan dll. Kalau suami lupa peluk. Suka aku duluan yang kasih pelukan hahaha

Tira Soekardi mengatakan...

siplah mbak yeni

Rohyati Sofjan mengatakan...

Dari awal menikah saya selalu terbiasa melakukan ritual pelukan dengan suami, rasanya menenangkan. Pun setelah punya anak, Palung terbiasa dipeluk dari bayi sampai sekarang. Pelukan bisa menenangkan kala sedih dan marah, bisa juga mernghangatkan kala bahagia, atau mengeratkan ikatan antara kami. Saya kerap memeluk anak dan suami seakan itu adalah semacam kebutuhan. Keinginann memberi dan mendapatkan kehangatan.

Tira Soekardi mengatakan...

aduh bahagianya mbak rohyati

Prima G Chandra mengatakan...

Kalau saya mah lebih suka meluk istri dari belakang, berasa lebih mesra gitu sih. Tapi emang iya, nggak jarang penat bisa berkurang setelah pelukan.

Hmm..kok bisa ya 🤔

Tira Soekardi mengatakan...

siplah mas prima

obat kuat viagra asli mengatakan...


viagra
viagra asli
jual viagra
toko viagra
viagra usa
viagra original
obat viagra
viagra pfizer
obat kuat viagra
obat viagra asli
agen viagra
agen viagra asli
apotik viagra
apotik viagra asli
toko viagra asli
jual viagra asli
jual pil biru
toko pil biru
jual obat kuat
toko obat kuat
viagra asli pfizer
viagra asli usa
viagra asli original
viagra jakarta
viagra di jakarta
viagra asli jakarta
viagra asli di jakarta
obat kuat jakarta
obat kuat di jakarta
obat kuat asli jakarta
jual viagra jakarta
jual viagra di jakarta
toko viagra jakarta
toko viagra di jakarta
agen viagra jakarta
apotik viagra jakarta
toko obat kuat jakarta
toko obat kuat di jakarta
titan gel jakarta
titan gel asli jakarta
titan gel asli
titan gel
jual titan gel
toko titan gel
obat cialis
obat kuat cialis
jual cialis
toko cialis
cialis asli
cialis jakarta
cialis asli jakarta

Rai Vinsmoke mengatakan...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Posting Komentar