Minggu, 26 Mei 2024

Mencoba Roti Cromboloni Untuk Pertama kalinya

 


 Gambar dari sini

 

Sewaktu membeli roti O untuk anak-anak Circle of Happiness di etalase terlihat roti yang suka wara wiri di facebook. Jadi akhirnya membeli 2 dengan rasa yang berbeda. Untuk dicoba, apa enak atau tidak roti yang seliweran di berandaku. Waktu dimakan luarnya sangat renyah banget dan dalamnya lembut dengan isi dan topingnya. Waktu itu beli yang coklat dan strawberry. Dan bagian tengahnya sangat banyak isiannya. Bagiku secara keseluruhan enak , hanya isian di dalamnya terlalu melimpah sehingga menimbulkan sedikit enek karena terlalu manis.

 

Cromboloni ini adalah kudapan yang merupakan perpaduan dari croissant dan bomboloni. Croissant sendiri roti yang berasal dari Austria yang terbuat dari adoann pastry berlapis sedangkan bomboloni adalah donat tanpa lubang yang berasal dari Italia dimana tengahnya diisi dengan krim. Akibatnya tampilan cromboloni menjadi bulat berlapis-lapis seperti croissant berakibat tekstur luarnya renyah . Bagian dalamnya lembut seperti bomboloni ditambah dengan isiannya.

 

Cromboloni ini viral karena direview oleh seorang tiktoker asal Dubai yang diikuti dengan influenser dari Indonesia sehingga nama cromboloni menjadi viral. Juga keunikan dari rasa cromboloni ini menjadi daya tarik konsumen.Bentuk yang unik juga membuat menarik dibandingkan dengan croissant yang berbentuk kerang, bomboloni dibuat seperti donut. Ini perpaduan yang menarik konsumen. Penyajiannya yang sangat fleksibel. Mau digoreng atau dipanggang sesuai selera dengan bebagai pilihan topiing yang enak dan menarik. Semoga saja bukan hanya trend sesaat saja.

 

Sekarang di daerah Cirebon sendiri cromboloni dijual di toko-toko roti, kafe bahkan dijajakan juga di street food dengan toping yang bervariasi. Jadi kalau mau menikmati dengan mudah didapat. Mau nyaman bisa duduk di kafe sambil ngobrol, mau dengan harga yang terjangkau bisa beli di street food yang banyak berjualan kudapan ini. Nah, gimana yang mau mencoba masaknya . Tentu bagi orang yang suka masak ya, kalau seperti aku lebih memilih langsung makan saja. Lebih praktis tentunya

 

2 komentar:

Tanza Erlambang - Sawan Fibriosis mengatakan...

warna warni..... menarik....yummy

Tira Soekardi mengatakan...

Bikin menarik ya

Posting Komentar